2Ride7 Jakarta – Lombok : (Kuliner) Bakso Ayam Khas Bali

Posted: May 21, 2012 in Kuliner, Motor, Petualangan, Touring
Tags: , , , ,

Dalam perjalanan dari Kintamani ke Tampak Siring sebagai bagian dari Project 2Ride7, dengan menggunakan momentum turunan jalan dari arah dataran tinggi kintamani, penulis memacu motor yg penulis gunakan untuk segera sampai di Tampak Siring. Hampir mencapai tujuan, penulis sudah tidak bisa menahan lapar lagi. Maka mampirlah penulis ke sebuah warung bakso ayam khas Bali.

Sebenarnya, penulis ingin mencoba makan bakso ini, tapi kesempatannya baru sekarang. Apa yang membedakan bakso ini dengan bakso biasa di Jawa?

Selain menggunakan daging ayam (karena daging sapi tidak dikonsumsi di Bali), bakso ini tidak menggunakan mie kuning. Selain kuah kaldu ayam, bakso ayam menggunakan bihun (mie putih), irisan kecil daun kol serta potongan lontong. Selain itu ada telur yang dilapisi adonan bakso.

Rasanya cukup enak meskipun kalo dibandingkan dgn bakso sapi yang sudah biasa penulis rasakan, bakso ini masih kalah gurih.

*tulisan ini didedikasikan untuk sobat saya Alex, sang raja kuliner*

Salam Indonesia Raya!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments
  1. Warung Bunda says:

    Ada yang doyan nasi uduk? Cobain deh nasi uduk bang ben di warung bunda, komplek mangga dua surabaya, langsung bikin ngeces uyyy

  2. alexsetia says:

    jiakakakakak………baksonya cukup menggugah selera…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s