2Ride7 Jakarta – Lombok : (Cerita) Para Penjaring Ikan di Marka Laut Pelabuhan Lembar – Lombok Barat

Posted: June 24, 2012 in Motor, Petualangan, Touring
Tags: ,

Dalam sebuah perjalanan, seringkali kita menemukan hal-hal yang tidak terduga, bahkan menakjubkan. Mungkin bagi para pelakunya, hal-hal tersebut adalah hal-hal biasa. Namun bagi kita yang tidak biasanya melihatnya, maka apa yang mereka lakukan adalah luar biasa, terlebih apa yang mereka lakukan untuk menafkahi kehidupan mereka sehari-hari

Marka Laut di Pelabuhan Lembar - Lombok

Marka Laut di Pelabuhan Lembar – Lombok

Mengarungi Bahaya Demi Sesuap Nasi

Dalam perjalanan laut dengan menggunakan kapal Ferry dari Pelabuhan Padang Bay – Bali ke Pelabuhan Lembar – Lombok Barat yang menempuh waktu 5 jam, saat kapal ferry yang penulis tumpangi akan merapat ke dermaga pelabuhan, sebuah pemandangan menakjubkan tampak terlihat pada sebuah marka penanda di Pelabuhan. Awalnya penulis tidak dapat melihat hal tersebut karena jaraknya yang jauh dari Ferry dan besarnya konstruksi marka yang ada. Namun setelah jarak ferry dengan marka dermaga semakin dekat, maka pemandangan yang menakjubkan itu pun terlihat dengan jelas. Tampak beberapa orang penangkap ikan berdiri di atas konstruksi beton marka dermaga (yang penulis yakin licin) dan asyik melakukan aktifitas menangkap ikan dengan jaring dan joran yang mereka bawa. Sekilas aktifitas itu terlihat biasa saja, namun setelah memperhatikan konstruksi marka yang terbuat dari beton bulat dan ketinggian marka dari permukaan laut serta (tentunya) kedalaman laut di sekitar marka, maka apa yang mereka lakukan adalah sesuatu hal yang menantang bahaya.

Para Penjaring Ikan Di Marka Laut

Para Penjaring Ikan Di Marka Laut

Potret kehidupan sebagian masyarakat Indonesia Timur yang terpaksa mempertaruhkan kehidupannya demi menafkahi keluarga. So, jangan sia-siakan hidupmu! Masih banyak sahabat kita yang sangat sulit untuk mencari sesuap nasi.

Comments
  1. kesin says:

    hei hendriawan yg paling kaya di dunia..walaupun sy seorang pns kls a3..ga akan sy nafkahi keluarga sy dg sepicik pikiranmu itu.. sy lagi menyalurkan hoby sy bukan lagi cari nafkah di atas marka..

    • @Mas Kesin : Mungkin anda terlalu berlebihan menanggapi tulisan saya ini. Saya tidak pernah mengecilkan arti para penjaring ikan dalam tulisan saya ini. Tapi justru saya salut sama mereka. Entah mereka sedang mencari nafkah atau sekedar hobby, mereka sama-sama mengambil resiko melakukan hal tersebut. Saya bersyukur anda PNS golongan IIIA yang bisa menyalurkan hoby, semoga hasilnya setimpal dengan resikonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s