2Ride7 Jakarta – Lombok : (Ride Report Day 2nd) Perjalanan Menuju Lombok (#3)

Posted: June 24, 2012 in Motor, Petualangan, Touring
Tags: , , ,

Lombok sudah lama menjadi tujuan utama berwisata setelah Bali. Namun jika kita ingin berwisata ke Lombok dari Bali dengan menggunakan moda darat dan laut, maka kita harus bersiap-siap untuk bersabar mengarungi 5 jam perjalanan laut menyeberangi Selat Lombok. Bagaimana kesan perjalananan tim 2Ride7 dalam menyeberangi selat Lombok ini, berikut catatan perjalanannya.

Helikopter SBY pun take off menuju BIL

Nonton Helikopter SBY di Mataram

Waktu menunjukkan pukul 16.30 WIT saat kami memulai perjalanan ke Senggigi. Saat melewati alun-alun balaikota lama, lalu lintas mulai tersendat dan ramai. Ada apa gerangan di alun-alun sehingga orang pada berhenti dan memalingkan muka ke arah alun-alun? Ternyata sebuah helikopter Super Puma yang berbadan lebar sedang mendarat di tengah alun-alun. Helikopter TNI Angkatan Udara ini biasanya dipergunakan oleh presiden RI jika melakukan lawatan ke daerah. penulis pun teringat tentang kabar adanya kunjungan presiden RI ke Lombok yang akan meresmikan Bandara Internasional Lombok yang sering disingkat BIL. Sungguh suatu kebetulan bisa melihat helikopter itu mendarat di sini. Tapi helikopter itu tak tinggal lama, karena tak beberapa lama kemudian helikopter pun mengudara menuju BIL. Seiring perginya helikopter itu, para penonton pun perlahan-lahan membubarkan diri. Jalan pun kembali lancar dan kami pun menjalankan kembali motor kami ke arah Senggigi.

Foto Bareng Tim Adira Beauty Expedition di Senggigi

Bertemu dengan tim ADIRA Beauty Expedition

Jalan yang kami lalui mulai naik turun mengikuti kontur perbukitan yang kami lalui. Sementara itu matahari semakin turun menuju ke peraduannya. Saat kami sedang asyik-asyiknya menikmati jalan mulus berkelak-kelok di daerah batu bolong yang indah dengan pemandangan sunsetnya, tiba-tiba Andry mengontak penulis melalui Interphone meminta untuk menghentikan motor. Rupanya Andry melihat sesuatu yang selama ini selalu dia ikuti perkembangannya dalam Twitter. Sebuah mobil van yang dipasang stiker besar bertuliskan ADIRA Beauty Expedition tampak berhenti di pinggir jalan. Beberapa pria berbaju kaos dengan warna yang sama tampak sedang asyik memperhatikan matahari yang sedang terbenam di pantai Senggigi. Andry pun menghampiri mereka dan tampak sekejap saja akrab berbincang-bincang. Itulah Tim ADIRA Beauty Expedition. Tim ini mengemban misi untuk berkeliling ke semua cabang ADIRA Finance yang ada di seluruh Indonesia,  mulai dari Sabang hingga Merauke dan saat ini telah sampai di Senggigi. Rupanya antara Andry dan tim Adira Beauty Expedition sudah lama kontak melalui Twitter sebagai sesama petualang, namun baru kali ini bertemu di lapangan. Maka setelah beberapa lama kami berbincang-bincang, kami pun mengambil foto bareng-bareng. Kami lalu berpisah dengan arah yang sama menuju Senggigi. Selamat Jalan Para Petualang. Semoga tiba di tujuan dan kembali dengan selamat. Matahari semakin pun semakin menghilang di balik punggung gunung Rinjani, meninggalkan pantai Senggigi dalam kegelapan.

Sunset di Senggigi. Di kejauhan nampak Gunung Rinjani

Perjalanan Malam Menuju Senggigi

Perjalanan ke Senggigi tak membutuhkan waktu lama karena tak lama kemudian kami sampai di daerah Senggigi. Cukup banyak penginapan dan hotel yang tersedia di daerah itu. Tentu saja hal ini dapat dimaklumi mengingat daerah ini daerah wisata yang cukup terkenal setelah daerah Bali. Namun agak sulit juga mencari penginapan yang cocok dengan budget kami. Akhirnya setelah mencari-cari dan bahkan putar balik menuju arah kembali ke Mataram, kami menemukan penginapan / homestay yang cukup ekonomis namun dengan kondisi yang sangat baik di daerah Senggigi. Dengan tarif Rp. 150.000 per malam, kami bisa istirahat dengan nyaman, Alhamdulillah! Kami memutuskan untuk full istirahat dan tidak akan berkeliling daerah Senggigi di malam hari karena pemandangannya pun tak banyak yang bisa kami nikmati. Lebih baik menyimpan tenaga agar besok kami bisa mengeksplore Lombok lebih banyak lagi.

Comments
  1. Razes Farobi says:

Yang nampak di kejauhan tuch Gunung Agung di Bali ………. (ne foto di senggigi kan?)